Apa itu membantu sesama

Apa itu membantu sesama

Apa itu membantu sesama ??

Menolak untuk memberi kemudahan, menolak untuk membantu orang yang sedang mengalami kesusahan, menolak untuk memberikan kesempatan orang memperoleh rezeki dari dirinya, sama saja dengan menolak apa yang diperintahkan Allah SWT yaitu membagikan rezeki kita kepada yang berhak.

Memberi haruslah dengan hati lapang, memberi sesuatu yang masih barubukan yang sudah usang, tentu saja kita memberi suatu barang atau jasa yang bermanfaat. Misalkan, ada pengemis yang meminta sedekah, padahal kita tau orang itu masih kuat untuk bekerja, maka jangan berikan ia uang yang hanya cukup untuk membeli makan siang saja. Berikan ia kesempatan kerja, carikan ia lapangan kerja, walaupun gaji 30.000 sehari yang nanti ia terima, tapi itu sudah lebih bermanfaat daripada kita hanya memberi uang Rp 5.000.

Apabila pengemis itu sudah tua renta, tidak kuat lagi menopang hidupnya sendiri, maka bawalah beliau ke panti jompo, atau pertemukan dengan sanak saudaranya. Memang rumit menurut orang yang enggan membantu lebih. Namun apalah guna hidup didunia ini saudaraku…saudariku… bila tanpa manfaat……….
0 komentar


YANG TERKAIT

Kurir Gresik | # - # | Memberikan layanan Kurir Dalam Kota yang murah, mudah, praktis dan amanah

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, FamaGrosir, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO,